Diberdayakan oleh Blogger.

Meat Industry in Indonesia

Halo sobat butcher semua,

Apa kabar kalian semua, sebentar lagi tahun baru 2012, planning apa yang teman-teman butcher rencanakan untuk tahun depan?

Tampaknya trend daging di tahun depan akan semakin bagus, dan gaya hidup masyarakat kitapun sudah mulai mengarah ke pengolahan daging, baik itu sapi, ayam, maupun yang lainnya. Kita harus tahu akan kebutuhan pasar yang sedang digandrungi, kalau kita lihat kilas balik tahun 2011 banyak sekali info tentang daging import yang dibatasi oleh pemerintah, tujuan dan maksudnya baik yaitu ingin mengembangkan industri sapi lokal tanah air.

Namun hal itu tampaknya belum dapat dilakukan, pasalnya industri tanah air belum siap untuk memberikan pasokan daging kepada pasaran dengan harga yang ekonomis dan kualitas yang bagus, belum lagi kesiapan rumah potong hewan yang ada di tanah air, apakah kita bisa untuk memenuhi kuota kebutuhan akan daging sapi di tanah air??

Jawabannya kita bisa dapatkan apabila pemerintah mau dan peduli untuk menjembatani seluruh rumah potong hewan yang ada di tanah air, mulai dari fedlot, kandang, alat potong, dan juga standar lainnya yang diharuskan untuk sebuah rumah potong menjadi layak dan dapat menjadi baik.

Kita akui bahwa industri rumah potong sapi di luar negeri sudah jauh lebih siap dan lebih baik untuk menjadi exportir daging sapi termasuk ke negara-negara muslim dan salah satunya Indonesia.

Kita yakin program pemerintah akan menjadi baik apabila didukung dengan kebijakan yang membantu industri rumah sapi lokal untuk mengembangkan usahanya.

Pelatihan juga penyuluhan secara kesinambungan akan dapat membantu mereka dalam kemajuan kualitasnya, bantuan dana juga dapat dilakukan untuk memperbaiki standard rumah potong lokal, sehingga kita yakin akan kualitas rumah potong kita.

Selamat tahun baru 2012..

Maju meat Indonesia
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori information dengan judul Meat Industry in Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2011/12/halo-sobat-butcher-semuaapa-kabar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 19/02/13

1 Komentar untuk "Meat Industry in Indonesia"

  1. saya tertarik mengikuti pelatihan meat buthcher....dimana bisa mendaptkan pelatihan meat butcher? mohon infonya....terima kasih

    BalasHapus

Leave your message