Diberdayakan oleh Blogger.

Tingkat kematangan daging ( cooking )

Bicara tingkat kematangan daging, tidak terlepas dari cita rasa yang dihasilkan dari metode memasaknya, umumnya untuk proses membuat steak tingkat kematangan ini diketahui

 

Ada beberapa tingkat kematangan yang perlu kita ketahui bersama, dan mungkin sobat butcher sudah tahu, namun saya akan sharing kembali.

 

1.       Rare ( mentah )

 

Pada tingkat ini daging belum ada proses masak yang berarti, artinya belum adanya proses pematangan dimana daging masih dalam kondisi mentah dan warnanya masih agak merah

Lihat gambar di bawah.

 

 

 

2.       Medium rare

 

Pada tingkat kematangan ini daging sudah menuju ke medium, artinya warna merah daging sudah mulai berkurang, juice atau sari daging masih sangat terasa dan nikmat sekali untuk dimasak, kondisi ini tepat sekali untuk daging domba atau lamb, nikmat sekali disantap pada tingkat kematangan ini, lihat gambar di bawah.

 

 

 

3.       Medium well

 

Pada tingkat kematangan ini sangatlah tepat untuk disantap, bagian tengah daging yang berwarna merah masih agak terlihat sedikit, dan juice atau sari daging belum hilang dikarenakan proses grill, pada kondisi ini daging sudah masuk dalam kualitas terbaiknya, tingkat kematangan ini sangat difavoritkan untuk disantap, lihat gambar dibawah.

 

 

 

 

4.       Well done

 

Pada tingkat kematangan ini daging sudah hilang juicenya atau sari dagingnya, yang kita dapatkan hanya rasa daging itu sendiri dan bukan cita rasa dari daging itu, tingkat kematangan ini tidak favorit untuk disantap apalagi steak, namun jenis kuliner Indonesia banyak jenis masakan yang well done dan kita hanya memakan rasa bumbu itu sendiri sebenarnya, lihat gambar di bawah.

 

 

 

Hanya 4 tingkat kematangan saja yang perlu kita ketahui, dan ini sangat dipakai di restoran western dan restoran yang menjual daging sapi, baik itu steak maupun roast beef.

 

Oiya apabila ada rekan-rekan butcher yang ingin mempromosikan usaha dan bisnisnya, dapat memasang iklannya secara gratis di website saya :

 

http://submitiklan.p.ht

http://pasangiklanajah.com

 

kunjungi websitenya ya

 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori meat knowledge dengan judul Tingkat kematangan daging ( cooking ). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2013/03/tingkat-kematangan-daging-cooking.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 08/03/13

Belum ada komentar untuk "Tingkat kematangan daging ( cooking )"

Posting Komentar

Leave your message