Diberdayakan oleh Blogger.

5 hal ini harus diperhatikan dalam berkomunikasi

Kemampuan komunikasi sangatlah penting untuk bekal meniti karir dan dalam bergaul, semua itu dapat kita latih namun ada pula yang memang mempunyai bakat.

Ada 5 hal yang harus diperhatikan ketika kita sedang berkomunikasi

1. Fokus pada lawan bicara

Terkadang kita seringkali lupa ketika sedang berkomunikasi dengan lawan bicara, maka faktor ini haruslah diperhatikan, karena hal ini akan terlihat keseriusan lawan bicara terhadap kita.

2. Fokus pada masalah

Bicara jangan keluar dari jalur pembicaraan atau topik pembicaraan, hal ini bisa menyebabkan lawan bicara kita menjadi bosan karena yang diajak bicara ga fokus pada masalah.

3. Selesai baru menimpali

Tunggu lawan kita mengutarakan atau berbicara tentang hal yang dianggap perlu, jangan pernah memotong pembicaraan karena berakibat buruk untuk image ke depan.

4. Selingi dengan gurauan

Kadangkala kitapun merasa jenuh kalau lawan bicara kita terlalu tegang atau terlalu fokus, isi atau selingi dengan gurauan agar suasana cair kembali.

5. Saling menghargai

Untuk yang satu ini memang harus dilakukan, kalau kita tidak menghargai lawan bicara kita maka apa visi dari diskusi itu.

Kira-kira itulah 5 hal yang harus diperhatikan ketika kita sedant berbicara atau berdiskusi dengan lawan bicara baik empat mata atau kelompok.

Selamat berkarya


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori information dengan judul 5 hal ini harus diperhatikan dalam berkomunikasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2013/04/5-hal-ini-harus-diperhatikan-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 26/04/13

Belum ada komentar untuk "5 hal ini harus diperhatikan dalam berkomunikasi"

Posting Komentar

Leave your message