Diberdayakan oleh Blogger.

Potret Daging di Indonesia

Daging di Indonesia harga sudah melonjak sangat tinggi, bahkan di pasar traditional tembus di angka Rp. 90.000,- +/- hal ini mengakibatkan semakin terpuruknya dan lesu penjualan daging di pasar, bahkan di modern market bisa tembus di angka Rp. 120.000 +/- dan hal ini diakibatkan oleh quota daging import yang memang dibatasi oleh pemerintah kita.

Tujuan pemrintah kita sebenarnya sangat baik sekali, yaitu untuk mengembangkan peternak sapi lokal agar bisa bersaing dengan daging impor, namun yang menjadi persoalan yaitu apakah kesiapan mereka para peternak sudah dipersiapkan baik secara teori maupun praktek di lapangan ?, dan juga apakah target yang ditetapkan pemerintah dapat sesuai dengan realita yang ada di tanah air kita ?

Seharusnya semuanya dipersiapkan terlebih dahulu sebelum diadakan suatu program pembatasan quota, karena memang negara kita belum siap untuk pemenuhan quota tanah air ini, bahkan untuk masalah RPH saja standarisasi yang ditetapkan belum standar seperti RPH luar yang memang telah mendapatkan sertifikat layak untuk menjadi RPH.

Semoga pemerintah kita dapat mendengar keluh kesah pedagang daging kita.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori information dengan judul Potret Daging di Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2013/06/potret-daging-di-indonesia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 13/06/13

Belum ada komentar untuk "Potret Daging di Indonesia"

Posting Komentar

Leave your message