Diberdayakan oleh Blogger.

Kenapa sarapan pagi itu penting

Sarapan pagi bukan hanya sekedar untuk membuat perut menjadi kenyang saja, banyak anggapan terutama ibu-ibu bahwa kalau sarapan pagi tidak begitu penting, padahal dengan sarapan pagi kita akan mendapatkan banyak sekali kelebihan. Sarapan yang berkualitas seringkali diabaikan para ibu rumah tangga karena tidak dianggap sepenting makan siang atau makan malam seperti yang saya katakan di awal pembukaan, masih banyak ibu yang beranggapan pula bahwa sarapan hanya untuk mengisi perut di pagi hari sehingga kandungan vitamin dan isinya kurang diperhatikan.
Anggapan itu salah besar karena sarapan bergizi sangatlah penting karena sarapan adalah sumber energy untuk memulai hari.

“ Energi yang diperoleh dari sarapan pagi menyumbang sampai 20% dari kebutuhan tenaga kita untuk beraktifitas dalam 1 hari penuh !!”

Sarapan pagi yang bergizi haruslah terdiri dari komponen-komponen berikut :
  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Vitamin dan mineral


Semua komponen di atas sedikit banyak harus ada dalam menu sarapan pagi kita, untuk karbohidrat kita bisa dapatkan melalui nasi, kentang, mie atau roti, untuk protein bisa didapatkan melalui ikan, ayam, dan protein yang paling besar ada di dalam daging sapi sedangkan untuk vitamin dan mineral banyak bisa kita dapatkan dari sayur-sayuran dan buah-buahan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori information dengan judul Kenapa sarapan pagi itu penting. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2013/06/seberapa-penting-sarapan-pagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 19/06/13

Belum ada komentar untuk "Kenapa sarapan pagi itu penting"

Posting Komentar

Leave your message