Diberdayakan oleh Blogger.

Roast Beef ( Nice Menu from beef )

Halo Sobat butcher,

 

Pasti selalu baik aja kan, tak terasa ya hari ini sudah 10 tahun lebih saya mendalami dunia butchery.

 

Oiya, kali ini admin akan bahas mengenai menu favorit dari bahan dasar beef ( daging sapi ), kalau kita pergi ke restoran western dan restoran lainnya dimana disana menyediakan menu daging sapi, mulai dari steak, teppanyaki, sauté, dan lain lagi. Tidak akan lengkap tanpa daging sapi yang bagus dan berkualitas baik dari segi citarasa maupun keempukan.

 

Khusus untuk roast beef, kalau kita ingin menghasilkan masakan yang bagus, maka kita harus pilih daging sapi yang bagus pula, biasanya sih dari bagian loin ( punggung ), karena bagian itu sangat empuk dan bagus sekali apabila digunakan untuk menu roast beef.

 

Ada juga sih yang menggunakan selain bagian loin, sobat butcher juga bisa menggunakan topside, knuckle, rump namun jangan menggunakan silverside ya, karena bagian ini uratnya amat terlihat dan agak keras tekstur dagingnya. Roast beef ini adalah menu yang berasal dari daratan eropa, dulunya dihidangkan hanya untuk jamuan para pejabat-pejabat atau kerajaan disana, dikarenakan memang daging pada waktu itu memang tergolong barang mewah dan hanya kalangan raja dan pejabat saja yang mampu mengkonsumsinya, dikarenakan mahalnya itu. Namun sekarang ini daging sapi sudah banyak yang mengkonsumsinya dan sudah hamper di penjuru dunia sudah mengkonsumsinya.

 

Roast beef adalah jenis masakan yang dimasak pada suhu >200 derajat celcius, dan menggunakan oven, suhu oven akan masuk ke dalam rongga-rongga daging, pada suhu panas ini akan membuat dagign menjadi matang, namun kematangan yang disarankan adalah medium well, kita akan bahas ya nanti apa itu medium well. Pada medium well ini daging berada pada kualitas terbaiknya untuk dikonsumsi, sari daging yang terkandung masih terdapat di dalam daging itu sendiri.

 

Sekian dulu ya untuk roast beefnya, kita akan ketemu lagi untuk pembahasan yang lainnya

 

Salam butcher

 

Oiya bila berminat untuk pasang iklan di blog ini ataupun blog saya yang lainnya, hubungi saya ya di 08118605918 atau pin bb 27FF8026

 

 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori meat knowledge dengan judul Roast Beef ( Nice Menu from beef ). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2013/03/roast-beef-nice-menu-from-beef.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 08/03/13

Belum ada komentar untuk "Roast Beef ( Nice Menu from beef )"

Posting Komentar

Leave your message