Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Daging sapi untuk ibu hamil

Nilai manfaat daging sapi untuk ibu hamil

Danging sapi kaya akan kandungan protein, zat besi, dan unsur zinc. Komponen zat besi pada daging sapi dinilai lebih baik dari kandungan zat besi dalam sayuran. Zat besi dalam daging sapi dapat dengan mudah di serap oleh tubuh bunda dan si kecil. Menurut para ahli, zat besi dalam saging sapi 4 kali lebih mudah diserap tubuh dibandingkan dengan zat besi dari sumber lain.

Dalam tubuh bunda zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga fungsi tubuh agar berjalan normal. Kekurangan asupan zat besi umumnya ditandai dengan gejala-gejala seperti kesulitan untuk berkonsentrasi, merasa kedinginan, serta cenderung lebih rentan terhadap serangan infeksi.

Kandungan protein daging sapi bagus untuk bunda karena dapat mencukupi kebutuhan protein bunda tanpa harus cepat merasa lapar. Unsur zinc berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Zinc hampir dapat ditemui disetiap jaringan dalam tubuh ayah bunda serta berperan langsung dalam proses pembelahan sel.

Maanfaat daging sapi bagi janin

Sama halnya degan bunda, si kecil juga memerlukan zat besi, zinc, dan protein agar tumbuh kembangnya berlangsung optimal. Nutrisi yang bersumber dari daging sapi akan disalurkan dari tubuh bunda ke tubuh si janin melewati plasenta. Unsur zinc diperlukan untuk pertumbuhan sel disamping untuk perkembangan kecerdasan dan fisik si buah hati.

Sebagaimana unsur zinc dan protein, zat besi juga sangat penting untuk pertumbuhan si kecil yang masih dalam kandungan. Secara spesifik, zat besi diperlukan untuk menjaga kesehatan plasenta ibu agar transfer nutrisi berjalan sempurna.

Porsi daging sapi untuk ibu hamil

Disarankan bagi bunda yang sedang mengandung setidaknya mengkonsumsi antara 225-300 gram daging sapi per pekan. Sebagai alternatif sumber protein, bunda juga dapat menkombinasikan jenis makanan lain seperti ayam, ikan, tahu, kacang-kacangan, termasuk tempe.

Perlu diketahui bahwa angka kebutuhan zat besi bagi bunda yang sedang mengandung lebih tinggi. Para ahli merekomendasikan bunda untuk mengkonsumsi sekitar 27 mg zat besi per hari. Jumlah ini 9 mg lebih banyak dari kebutuhan harian bunda saat tidak sedang mengandung. Jumlah zat besi tersebut dapat dipenuhi saat bunda mengkonsumsi daging sapi dan jenis makanan lainya dengan porsi yang cukup.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori beef / manfaat / sapi dengan judul Manfaat Daging sapi untuk ibu hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogbutchers.blogspot.com/2015/11/manfaat-daging-sapi-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Blogger - 08/11/15

Belum ada komentar untuk "Manfaat Daging sapi untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Leave your message